5 Cara Minum Soda Diet Bisa Mengubah Tubuh Anda

5 Cara Minum Soda Diet Bisa Mengubah Tubuh Anda

Ketika pemanis buatan pertama kali mengambil toko kelontong oleh badai, mereka tampak seperti jawaban atas doa semua orang. Orang yang menginginkan minuman bersoda akhirnya dapat menikmati makanan manis yang mereka idamkan tanpa mengemas kalori – atau begitulah yang mereka percaya.

Tapi begitu pemanis tanpa kalori dan rendah mulai membanjiri pasar, para periset mulai mempelajari dampaknya, dan hasilnya cukup jelas, melihat ke belakang, bahwa minuman bebas kalori jauh lebih tidak sehat daripada yang kita duga.

sehat

Kami melihat ke dalam sains tentang pemanis buatan dan soda diet, dan inilah yang kami temukan.

  • Perubahan dalam usus Anda

Menurut sebuah studi tahun 2014 yang dipublikasikan di jurnal ilmiah Nature, pemanis palsu bisa mengubah cara tubuh Anda memproses gula. Pemanis buatan bisa mengubah mikrobioma usus Anda, yang meningkatkan intoleransi glukosa. Studi ini menemukan ini benar pada subjek uji hewan, yang menunjukkan respons usus yang mungkin terjadi pada subyek manusia yang sehat.

  • Berat Badan dan Peningkatan Lemak Perut

Orang sering minum soda diet dalam upaya membantu menurunkan berat badan, tapi sebenarnya efeknya berlawanan. Sebuah studi tahun 2015 yang diterbitkan di American Journal of Geriatrics Society menemukan hubungan antara orang Amerika yang lebih tua yang minum soda diet setiap hari selama periode sembilan tahun mengakhiri studi dengan lingkar pinggang, rata-rata, hampir 3 inci lebih besar daripada rekan mereka yang tidak minum makanan. soda.

  • Peningkatan Nafsu Makan dan Mengidam Gula

Studi lain dari University of Illinois menemukan bahwa mereka yang mencoba mengurangi kalori dengan diet soda dapat mengimbangi makanan dengan kalori lebih tinggi, juga menyebabkan penambahan berat badan. Ini adalah kesimpulan yang sama dicapai dalam sebuah penelitian yang diterbitkan oleh American Journal of Public Health. Studi di University of Illinois mengakui kemungkinan adanya korelasi yang berlawanan, menunjukkan bahwa mereka yang menuruti pilihan tidak sehat dapat menggunakan diet soda untuk memberi kompensasi.

Selain itu, sebuah makalah 2010 yang diterbitkan di Yale Journal of Biology and Medicine menemukan bahwa pemanis buatan dapat meningkatkan nafsu makan dan hasrat gula. Seperti yang penulis jelaskan: “Pemanis buatan, justru karena mereka manis, mendorong keinginan gula dan ketergantungan gula. Preferensi pemaparan bunga berulang. ”

  • Meningkatnya Risiko Diabetes

Anda akan berpikir minuman bebas gula tidak bisa mengubah respons tubuh Anda terhadap gula, tapi mungkin ada hubungan di antara keduanya. Jurnal Diabetes Amerika, Diabetes Care menerbitkan sebuah penelitian di tahun 2009 yang menemukan hubungan antara orang-orang yang minum soda diet setiap hari dan 67 persen lebih berisiko terkena diabetes tipe 2. Studi tersebut mengakui bahwa Anda tidak dapat membangun hubungan sebab-akibat antara konsumsi soda diet dan diabetes tipe 2.

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Solve : *
6 + 21 =