Inilah Alasan Mengapa Selalu ingin Pergi ke Tanah Suci Selagi Masih Muda

Inilah Alasan Mengapa Selalu ingin Pergi ke Tanah Suci Selagi Masih Muda

Sering kamu menjawab, “nanti saja, kalo udah tua. Sekarang kan masih muda” Berkunjung ke Mekkah memang selalu bukan menjadi prioritas. Biasanya mereka melakukannya setelah traveling ke tempat-tempat menarik di seluruh dunia. Kita sering memiliki anggapan bahwa masih memiliki usia yang cukup lama untuk berkunjung ke Tanah Suci/Mekkah. Sehingga tempat-tempat yang reiligius terutama hal yang berkaitan dengan ibadah selalu tidak masuk dalam kategori destinasi favorit di usia muda.

Berikut ini ada beberapa alasan yang membuat para anak muda ingin sering-sering pergi ke tanah suci.

Pergi ke tanah suci bukan hanya masalah niat. Diperlukan staminan dan tenaga di usia muda yang sangat prima untuk melakukan perjuangan di tanah suci

Bagi yang berkunjung ke tanah suci baik untuk melakukan umroh maupun haji tidak hanya sekedar ibadah dan ziarah saja. Bahkan beberapa orang memberikan label sebagai suatu perjuangan. Pasalnya di dalam perjalanan ini dibutuhkan tenaga yang tidak bisa dibilang ringan. Perjalanan dari tanah air ke Madinah dan dilanjut ke Mekkah itu cukup panjang dan pastinya menguras banyak tenaga, jika tidak ingin menguras tenaga, gunakan jasa paket umroh murah..

Energi tentu akan diperas. Seperti saat tawaf mengelilingi Ka’bah, berlari-lari kecil dalam proses tawaf, bolak balik unti Sa’i di bukit Shofa-Marwah, hingga berdesakan demi menyentuh Hajar Aswat yang pastinya sangat banyak energi yang dibutuhkan.

Anak muda memiliki kondisi yang kuat, maka kesempatan untuk beribadah dan menolong orang lain kian besar

Kondisi tubuh yang prima tentu akan membuka kesempatan untuk melakukan ibadah lainnya ketika berkunjung ke tanah suci. Di usia yang masih muda, tentunya anda bisa menawarkan bantuan bagi mereka yang membutuhkan. Di tanah suci, anda akan banyak menemukan orang-orang yang telah berumur dan tetap bersemangat untuk menjalankan ibadah. Kondisi mereka yang tak fit lagi tentu sangat membutuhkan bantuan ketika menjalankan tawaf atau mencari tempat sholat. Anda yang masih muda dan sehat tentu bisa menyalurkan energi untuk membantu yang membutuhkannya. Tentunya dengan menyalurkan energi positif tidak akan membuat anda merugi, bukan?

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Solve : *
18 ⁄ 9 =