Patung Rio de Janeiro Warisan Dunia

Patung Rio de Janeiro Warisan Dunia

Patung Rio de Janeiro

Rio de Janeiro adalah kota yang menakjubkan, kondisi alam tropisnya yang menakjubkan sangat cocok dengan penghuninya yang menyenangkan. Puncak granit tipis yang berada di atas laut dengan hamparan pasir yang menakjubkan menjadi tujuan wisata utama para wisatawan dunia. Pencakar langit yang ada bersaing dengan bangunan kolonial yang anggun dengan hutan rimbun terlihat di lereng bukit sampai ke batas kota.

Mantan ibu kota Brasil ini telah mempertahankan banyak karakternya yang menonjol, dengan gereja dan rumah yang megah berkumpul di pusat kota Centro. Namun, tentu saja bentuknya telah jauh melampaui bentuk aslinya.

Begitulah keberhasilan perencanaan kotanya, sebagian besar lanskap pesisir Rio, termasuk patung Rio de Janeiro berupa ikon Kristus sang Penebus telah mendapatkan status sebagai Warisan Dunia oleh UNESCO.

Kota ini sendiri telah sering terpilih sebagai kota paling menyenangkan di dunia, Rio benar-benar telah menjadi kota yang diingat setiap orang. Terlepas dari latar belakang atau statusnya, Cariocas (warga lokal) memiliki hasrat untuk tetap menjaga 3 hal yang menjadi bagian kehidupan mereka dan menjadi daya tarik dunia yaitu: pantai, sepak bola dan Karnaval.

Para wisatawan juga tidak usah khawatir untuk mencari kendaraan untuk keperluan mereka. Seperti mudahnya mencari sewa mobil Malang untuk digunakan dalam segala kepentingan di Malang, disana para wisatawan juga tidak perlu khawatir bila memerlukan kendaraan untuk kemana saja di Rio de Janeiro.

Kontes tahunan Mardi Gras adalah cara Rio untuk menunjukkan kepada dunia apa yang terbaik dari kota mereka yaitu, berpesta. Penonton mempertunjukkan Sambódromo yang memperlihatkan parade yang mempesona. Cidade do Samba, menjadi pusat pameran Karnaval, rumah-rumah mengapung dan tuan rumah bagi pertunjukkan samba sepanjang tahun, memberi pengunjung cita rasa sebuah acara besar.

Menjulang tinggi di atas semua kesenangan dan hiruk pikuk keramaian ini adalah gunung Corcovado (Bungkuk) dan Pão de Açúcar (Sugar Loaf) dengan kereta gantungnya yang bersejarah. Rio juga menawarkan banyak atraksi, ditambah dengan makanan lezat, musik dan hiburan – cukup untuk membuat pengunjung sibuk sepanjang mereka tinggal disana.

Meskipun demikian, Rio terus-menerus berkembang untuk selalu berbenah dan mendorong sebuah agenda yang dinamis. Berbuah dengan diakuinya kembali kota ini dengan Olimpiade 2016 yang membantu mengubah kota.

Copacabana, tempat kelahiran gambar hedonis yang aslinya terlahir pada tahun 1920an, masih mengesankan namun tidak lagi menjadi pusat perhatian. Kini, area yang lebih jauh dari tempat ini justru semakin banyak mendapatkan pengunjung. Tempat itu bernama “Barra” yang saat ini booming dengan Cidade da Música, pusat seni baru yang besar, pusat perbelanjaan raksasa dan restoran gourmet.

Dibagian bawah Lapa, sebuah distrik yang sebelumnya kumuh, sekarang merupakan pusat seni musik live Rio. Di dekatnya, yaitu sebuah dermaga kumuh juga sedang ditransformasikan dengan museum baru yang futuristik, galeri seni dan ruang pejalan kaki, memberi lebih banyak alasan bagi wisatawan untuk mengunjungi kota yang luar biasa ini.

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Solve : *
25 − 20 =